Statistik Blogger

hallo blogger mania dan para pengunjungku, semoga kabarnya sehat selalu dan dalam keadaan super. malam ini (2/10/11: 21.30 WIB) saya akan membahas tentang statistik pengunjung blog saya dan para pengunjung dadakan yang kebanyakan dari sumber mesin pencari google. sekarang saya menganalisis sesuai kepahaman saya. (1) dari seluruh dunia negara Indonesia adalah pemuncak pengunjung terbanyak disusul US diperingkat kedua dan negara tetangga Malaysia pada posisi ketiga. hasil pemikiran saya adalah kenapa negara Indonesia pemuncaknya; karena saya tinggal di negara Indonesia dan sebagian besar saya publish artikel di media jejaring sosial di facebook, twitter ataupun yang lainnya. 

Blogstat
(2) studi kasus yang kedua adalah browsers yang paling banyak dipergunakan adalah firefox disusul chrome diposisi kedua dan yang ketiga adalah opera. analisis saya adalah firefox merupakan browsers yang paling nyaman dan stabil, disamping kita bisa menambah atau mengurangi addons dan widget sesuai keinginan kita, bahkan tampilannya bisa dibuat minimalis dan cepat. Saya pun pengguna detia mozilla firefox walaupun saya kadang kala sering memakai browser google chrome. semua terserah bloggers mau memakai browser mozilla firefox atau google chrome ataupun tidak menutup kemungkinan opera masuk dalam daftar pemakai para bloggers sekalian. saya tidak membanggakan sesuatu dan tidak menjelekkan sesuatu browsers. 

(3) OS; hal ini yang sangat saya mencenangkan, hampir semua pengunjung blog-ku adalah pengguna windows nilainya cukup fantastis dan bombastis yaitu 90%. wow :D. ada satu lagi yang membuat geli adalah pengguna BB masuk peringkat kedua atau sekitar 2% pengunjung hahaha :D (dan salah satu itu kamu pasti membaca blog-ku).

cukup begitu saja, tentu tidak. semenjak bulan februari 2011 sampai sekarang saya memakai histats untuk melihat para visitor personal web-ku. dan hasilnya sangat luar biasa. disana kita bisa melihat detail para pengunjung perhari-perbulan bahkan all time. bukan hanya itu saya bloggers, disana kita bisa melihat IP pengunjung, OS yang mereka gunakan, lamanya visitor tersebut berkunjung, melihat apa saja pada blog-ku, geolocation, user online, dan lain-lain.

Histats 1
ok saya akan melebarkan statistik pengunjung blog pada point pertama (1); saya ingin melihat kota mana saja yang menjadi pengunjungnya. hasilnya adalah jakarta menjadi kota terbanyak disusul bandung dan surabaya. wow super sekalee bloggers. saya bisa melihat kota pengunjung khusus untuk Indonesia saja. bukan hanya itu bloggers. saya pun bisa melihat OS yang mereka gunakan, dll.

semua itu berkat para followes, pengunjung setia dan orang nyasar yang sudah berkunjung ke personalwebku ini. saya ucapkan terima kasih dan salam super saja buat semuanya. trus ada pertanyaan pengunjung dari kota bandung itu siapa saja, nanti kita bahas pada lain waktu. saya sudah ngantuk.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.