Ambiguisme

Kata
satu, beribu makna dan imajinatif
dibuat sebelum dua dan tiga apalagi empat
meramu indah dalam pelam
bagai kopi dan gula yang bersetubuh dengan indah

satu kata beribu makna
indah nian menjamu kata
penipu ulung dan berdaya tinggi
hati-hati dalam berkata karena itu adalah doa

kata dalam doa
menari indah dalam liukkan jejari ini
bersemayam dalam lubuk hati terdalam
ber-suci dan indah
memaknai kata, kalimat itulah kata

Rindu

panas hati membara diri
rasa rindu membelak didada
menelusuri dalam sanubari

memaksa otak mencari maya
berpikir keras menghadirkan dirinya
selalu maya yang hadir, kenapa ini terjadi?
apa hanya aku yang cinta sendiri

terus merongrong otakku dengan imajinmu
langit hati tak sudi menerimamu
hati ini takkan telanjang menilaimu
kau yang selalu hadir dalam rinduku

Kembali
aku kembali agar kau mengerti
hilang kini ditemukan, walau nyata
tertatih hati dan kaki
kau kembali tuk merajai kata

sadar dan ikhlas aku kembali
simpan rasa itu dan jadikan tekad
waktu kan menjawabnya
insya Allah berakhir indah

[Aku Milikmu - Iwan Fals]
aku milikmu malam ini
kan memelukmu sampai pagi
tapi nanti bila ku pergi
tunggu aku disini

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.