Putri Malu: Putri yang Benar-Benar Malu

Mimosa pudica
Pernah gk kebayang atau kepikiran kenapa Allah menciptakan putri malu, tau kan putri malu? bukan putri yang tertukar (sinetron ibu-ibu) atau dalam bahasa planetnya adalah Mimosa pudica jenis perdu dari famili Fabacae (terkenal dengan nama Leguminoceae, Mimosaceae serta Papilionaceae). ok gw gk akan menjelaskan guna dan manfaat dari tuh perdu. langsung aja blogs, pernahkan menyentuh tuh perdu, gw ngobrolin perdu, lo tau kan? ok bahasa kerennya alias semak yang jelas beda sama pohon, jadi salah yah klo ada orang nyebut pohon putri malu, apalagi ada yg bilang puun toge (salah bgt). semak/perdu adalah jenis tanaman berkayu yang mempunyai tinggi tidak lebih dari lima meter dan mempunyai cabang yang banyak.

gw ambil beberapa filosopi keren (bahasa lo om) hahaha biarin ahh, kenapa tuh si putri malu klo disentuh malah menciut? hebat bgt tuh putri malu bisa gerak sendiri. Mimosa pudica adalah jenis semak yang keren, sedikit kena sentuhan/rangsangan dia langsung menciut. putri malu ini sangat erat kaitannya sama wanita blogs. gk percaya? (susah dah ngobrol sama orang bloon). ok gw jelasin, para wanita (red: kaum hawa) hendaklah mengambil  pengajaran pada putri malu ini dari empat aspek. pertama, putri malu akan kuncup/menciut apabila disentuh, ditiup atau diberi rangsangan panas. Ini boleh diibaratkan bahwa wanita perlu mempunyai perasaan malu (pada tempatnya), arti lain yg gw ambil dari kisah ini adalah apabila sedikit aja sentuhan dari lawan jenis dia langsung tak bernilai.

pelajaran kedua, tau kan putri malu itu mempunyai duri di tangkainya? nah itu dia duri tersebut gunanya untuk mempertahankan dirinya. Oleh kerena itu (bahasa melayu version), wanita perlu tahu mempertahankan diri dari segala hal yang membuat tabu. hahahaha :D



Ketiga, putri malu juga mempunyai akar tunjang (karena class: Magnoliopsida/dikotil) yang sangat kuat dan mencengkam bumi. Ini bermakna wanita solehah hendaklah mempunyai keterikatan yg sangat kuat dengan Allah Rabbul Alamin. selain dari itu akar tunjang ini memberi arti bahwa luas jaringannya dan banyak temennya (cool bgt blogs hahaha)

Dan yang terakhir, putri malu akan kuncup dengan sendirinya apabila senja menjelang. Oleh itu, para wanita sekalian, kembalilah ke rumahmu apabila waktu semakin senja. ambillah pelajaran dari putri malu walaupun ia hanya semak tumbuhan yang kecil.

"Sumber kebahagiaan sesungguhnya tidak terletak pada bentuk fisik maupun kepemilikan berbagai benda dan harta semata, karena potensi kebahagiaan telah ada di dalam diri setiap manusia secara hakiki, beranggapan bahwa akan ada banyak kebahagiaan bila seseorang telah mencapai berbagai benda materialistis, malah hanya akan membatasi kemampuan untuk merasakan kebahagiaan pada saat sekarang ini. Mensyukuri hal-hal terkecil dalam hidup Anda adalah awal dari kelimpahan dan hadirnya kebahagiaan dalam hidup ini."

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.