laporan perjalanan gladian 7 Agustus 2009




Pagi hari pukul 05.30 WITA kami bangun, dan lansung bersiap- siap dengan terburu- buru karena pagi ini pukul 07.00WITA akan ada upacara pembukaan gladian nasional di lapangan walikota mataram. Dari jadwal yang direncanakan kami harus berada di lapangan pukul 07.30 namun masih dikarenakan masih banyak peserta yang belum selesai bersiap-siap, sehingga kami baru pergi dari arena budaya menuju lapangan pukul 07.40 WITA, dan tiba di lapangan pukul 08.20 WITA. Setibanya di lapangan upacara ternyata panitiapun masih mempersiapkan keperluan upacara, sehingga kamipun menunggu upacaranya dimulai. Baru pukul 08.30 WITA upacara dimulai dengan sambutan dan pembukaan resmi dari wakil wali kota , dikarenakan walikota mataram berhalangan hadir. Selesai upacara , pukul 09.27 WITA kami langsung menuju aula gedung walikota. Letak gedung walikota bersebelahan dengan lapangan upacara. Dalam gedung walikota kami mendapat materi tentang keadaan wilayah Nusa Tenggara Barat. Pemberian materi disampaikan oleh WWF untuk daerah NTB.
Tepat pukul 11.00 WITA kami menuju gedung arena budaya kembali. Karena pukul 14.00 divisi KSDA akan segera berangkat menuju lokasi awal (wanariset rarung). Jumlah peserta yang tergabung dalam divisi KSDA kurang lebih berjumlah 40 orang, termasuk kami berdua (anggi dan reina.
Pemberangkatan menuju wanariset menggunakan bis, sebelum menuju wanariset, kami singgah dahulu di gedung kota praya, karena aka ada penyambutan oleh gubernur. Disini kami mendapat jadwal kegiatan dan diktat materi. Usai acara penyambutan, pukul 15.30 WITA perjalanan dilanjutkan menuju wanariset rarung. Dari kota praya perjalanan tidak begitu jauh hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Pukul 17.30 WITA kami tiba tiba wanariset rarung dan langsung mendirikan tenda untuk beristirahat.malam harinya kami menunggu makan malam didepan perapian sambil mengobrol. Usai makan kami beristirahat.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.