Surya Kelana Berhasil Menggapai Puncak Citatah 125 Meter

Angkatan Surya Kelana
Pengalaman pertama, menegangkan, penuh keluh kesah, memacu adrenalin, penuh emosi dan perjuangan tiada henti! akhirnya tiga pemanjat SKL (Surya Kelana) KPPA Caldera FMIPA Unpad berhasil menaklukkan tebing citatah 125 meter. Itulah sekelebat komentar dari Climbers "Rizandhi Wirmandhani" dan selain dari itu ada dua orang pemanjat lagi yaitu "Antono Arif Atmojo" dan "Sandy Swachman" Mereka tergabung dalam Anggota Muda (AM) "Surya Kelana" KPPA Caldera FMIPA Unpad. Sudah Hampir 7 bulan lamanya para AM digembleng dan dididik selama menjadi Anggota Caldera. Mulai dari Pendidikan dan Latihan di Gunung Hutan selama 7-8 hari, program pemenuhan meliputi PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat), Konservasi dan Science Expeditions dan yang terkahir program pemantapan meliputi Rafting, Gunung Hutan dan Rock Climbing.

Semua telah mereka lakukan dan kerjakan dengan penuh perjuangan, segala halang rintang telah mereka lalui, sesuai kata-kata terakhir pada puisi W.S Rendra "Dan Perjuangan Adalah Pelaksanaan Kata-Kata". Caldera di deklarasikan di puncak Gunung Semeru (3676 mdpl) Gunung tertinggi di Jawa, pada tanggal 21 Agustus 2001. Karena alam mengajarkan kebenaran, itulah slogan kami sebagai Kelompok Penempuh dan Pecinta Alam dimana kami belajar, ditempa dan dididik di alam. Caldera bukanlah suatu singkatan, namun merupakan suatu kawah yang terbentuk akibat letusan gunung api, untuk membentuknya diperlukan energi yang besar. Nama ini diambil dengan pandangan filosofis bahwa kelompok ini menjadi benar-benar “Kawah Candradimuka” yang menjadi wadah untuk melatih anggotanya.
 
Akhir kata saya ucapkan selamat menjadi Anggota Penuh KPPA Caldera FMIPA Unpad yang akan segera tersematkan pada diri kalian bertiga. Selama Syal merah maroon kalian masih tersemat dileher maka kalian adalah saudaraku. Teruslah berjuang kawan, ingat kehidupan kalian bukan hanya di Caldera, kembanglah sayap kalian, carilah ilmu sebanyak mungkin, dalami minat kalian, entah di tebing/goa, jeram sungai, rimba hutan atau yang lainnya.
 
Puncak Citatah 125 mdpl

1 comment:

  1. mantap om, emang proses pembelajaran yang selalu menghasilkan kenangan yang indah. makasih om ben

    ReplyDelete

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.