Update Blogger Lewat HP

Cara update blog dari hp ponsel pastinya sudah pada tahu. Para blogger pasti juga sudah sering melakukan apalagi untuk blogger yang sering mobile dan tidak punya waktu untuk menyalakan PC. Cara update blog dari hp ponsel bukanlah perkara yang sulit namun bukan pula perkara yang mudah namun sangat mudah sekali bagi yang mempunyai ponsel yang telah bisa koneksi internet entah itu wap, XHTML atau html.

Untuk anda yang menggunakan wordpress sudah banyak penyedia plugin mobile yang bisa mengubah sebuah blog wordpress menjadi blog mobile. Nah karena saya memakai blogger kita akan membahas cara update blogspot dari ponsel. Blogger sudah menyediakan berbagai kebutuhan tentang mobile. Untuk blog mobile tinggal menambah querystring m=1 misalnya

http://www.khalisnatans.blogspot.com/?m=1
Nah gampangkan. Untuk cara update blogspot dari ponsel bisa melalui beberapa cara. Semua tergantung ponsel yang anda pakai support atau tidak. Setelah di lihat source dari:
http://www.blogger.com/home

Ternyata itu memakai HTML dan ada juga link alternate XHTML jadi anda yang memakai wap jelas akan terbatas untuk bisa membukanya. Untuk yang sangat ingin membuka blogger melalui ponsel maka bisa dengan browser yang support XHTML atau malah HTML bisa menggunakan opera mini, Opera, netfront dan lain lain. Dan caranya sama saja seperti anda menggunakan PC untuk membuka halaman menulis blog.

Untuk anda yang menggunakan WAP karena handpone atau ponsel tidak support HTML bisa melalui email. Anda harus mengaktifkan dulu alamat email untuk posting blog anda. Silahkan pergi di bagian setting dan buat email untuk posting. Biasanya untuk kirim email akan memakan pulsa yang banyak maka untuk mengakalinya anda harus membuat form WAP di lain hosting buat posting dengan kirim email guna mengirit pulsa (sumber).
Atau ikuti contoh berikut:
Test update blog melalui handphone. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini anda harus mengaktifkan terlebih dahulu yaitu masuk ke dashboard blogger > lihat blog anda, disamping blog itu akan terdapat gambar handphone, kliklah pages setting mobile setelah itu anda akan diminta mengirimkan email ke go@blogger.com dg isi pesan berupa beberapa karakter yg ditampilkan. Pastikan handphone anda sudah bisa kirim email > setelah itu silakan kirim emailnya, tunggu beberapa saat jika sukses, di dashboard ada keterangan bahwa anda sudah sukses. dan HP anda sudah terintegrasi dengan blogger anda. 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.