#np Pulang Kerja by: @iwanfals

Perjalanan Masih Jauh

tak perlu kau tau tak perlu aku banyak bicara, bacalah baca. diam bukannya untuk mengalah tapi aku sedang meniti masa depan, masih dipusingkan dengan hal hal sepele, kelaut aja, mikirin masalah tak mempunyai arti lebih itu sama saja PERCUMA.

Kadang, klo kerjaan lagi banyak-banyaknya, pulang kerja pun jadi stres. Udah capek, ditambah lagi deadline ini itu. Padahal, pengennya nyampe dirumah, langsung istirahat aja, nyantei-nyantei, minum teh, baca koran/majalah, nonton tv, yang punya anak mungkin juga mau maen-maen sama mereka.


Nah, ini ada beberapa tips yang bisa dicoba agar hari-hari sibuk kita tetap menyenangkan sesampainya di rumah.
  1. Jangan Lupa Menyapa: Meski dalam keadaan masih terlalu lelah, menyapa anggota keluarga dengan senyum justru akan mengembalikan mood menjadi baik, lho! Sapalah anggota keluarga, kayak istri/suami, anak yang udah punya, ibu, bapak, adik, karena kalo pulang kerja udah masem aja mukanya, gimana yang laen bisa berjalan menyenangkan. 
  2. Berusaha Tetap Tenang: Lupakan sejenak pekerjaan Anda yang menumpuk di kantor. Santailah setiap berhadapan dengan keluarga, yang memang jarang berada di rumah untuk menghabiskan waktu bersam. Ngobrol dengan keluarga, malah bisa membuat kita jadi lebih tenang dan nyaman.
  3. Makan Malam Bersama: Ada baiknya Anda memilih makan malam bersama seluruh anggota keluarga, di antara malam-malam yang sering dihabiskan bersama teman-teman kantor setiap hari. Anda bisa bertukar cerita dengan orang tua, suami, keluarga di meja makan. Buatlah suasana makan malam sesantai dan sehangat mungkin. Ajak makan malam diluar juga boleh, asalkan bersama, semuanya jadi indah aja.
  4. Sering Menelepon: Saat makan siang, tekan nomor rumah kalo berencana pulang telat karena di kantor banyak sekali pekerjaan yang harus anda selesaikan. Tidak selamanya kita harus buru-buru pulang ke rumah hanya untuk menyenangkan seluruh keluarga. Ada kalanya, untuk mengurangi stress, mencuri sedikit waktu dengan menghadiri pesta rekan sekantor selepas bekerja seharian.
Tambahan aja, biar ga stres, di mobil ato yg berkendaraan pribadi, boleh waktu perjalanan kerumah pasang lagu-lagu gembira, ngebit, biar lebih enjoy, dan yang pasti ciptakanlah suasana hati yang positif, bahwa semua pekerjaan bisa terselesaikan. Sumber

Mungkin ini lagu iwan fals cocok bgt sama suasana hati gw saat ini, yang bercerita tentang rantai makanan yaitu proses memakan dimakan.


Kucing hutan ibu dan anak berang berang
Tikus salju dan harimau kumbang berwarna coklat
Mereka berkelahi untuk kehidupan
Yang aku rasakan adalah keseimbangan

Kucing hutan lari karena kalah berkelahi
Ibu berang berang pulang kerumah
Kucing hutan bertemu tikus salju
Ibu berang berang bercanda dengan anak anaknya

Karena lapar kucing hutan menerkam tikus salju
Tikus salju malah mendapatkan teman
Kucing hutan yang gagal gagal lagi
Tikus salju biasa saja sudah nasibnya selamat

Dari balik bukit dikaki cemara
Aku melihat mulut harimau berlumuran darah
Kucing hutan yang gagal ia terkapar
Akhirnya mati

Sudah takdir harimau mendatangi berang berang
Tetapi berang berang sudah pulang
Sementara tikus salju entah pergi kemana
Harimau itu kesepian

Aku terkesima
Aku terkesima
Aku terkesima terkesima

Duhai langit
Duhai bumi
Duhai alam raya
Kuserahkan ragaku padamu

Duhai ada
Duhai tiada
Duhai cinta
Ku percaya


No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.