Personal Personality: Basi

Gk nyangka gk kebayang. Ternyata sifat orang itu beda. Mungkin quote hari ini: tingkat kedewaasaan seseorang berbanding lurus dengan isi dompet. Haha. Gw akan sedikit bercerita. Alkisah disebuah negeri entah berantah hiduplah sekelompok orang. Bla bla bla..

Ahh males ngelanjutin lg. Begini blogs. Hidup dengan sekelompok orang yg beda2 itu membuat kita belajar bagaimana cara menghadapi orang seperti tersebut (gw sebutin dibawah ini). Gw sedikit bercerita tentang sekelompok orng;

1. Gw namakan dia apel. Bukan buah bukan jg ngapelin. Gw bilang ini orang hebat. Why?? Sifat sama kayak gw. Koleris - plegmatis. Dia cekatan. Hebat dlm bekerja. Komunikatif dan to the point

2. Yg kedua gw namakan dia sapi. Males. Tukang penggerutu. Gk rapih dlm bekerja. Berantakan. Kecil2 cabe rawit. Pedes menyakitkan seuhah

3. Gw namakan beruang. Si tukang klewes produktif dan aktif. Sebenarnya smart tp males. Asik klo dah ngobrol. Cuek bebek.

4. Si kancil. Cepat cekatan. Tp grusa grusu. Gk hati2. Anggap enteng. Nyantai kayak dipantai. Gk mikir tentang proses lebih kepada target utama yaitu diri sendiri.

5. Si rangkong. Suara khas menggelegar. Tukang nyanyi fals. Tereak tereak. Gk mikir ada tetangga sebelah. Kurang peduli.

6. Si bantal. Asik buat senderan. Pintar. Mengajarkan yg bener bila ada yg salah. Tanggungjawab tinggi.

7. Si pintu. Gerbang awal. Leader. Gk rapih. Pencatat ulung. Pengamat setia. Pemikir dalam a.k.a deep thingking. Mau diajak susah alias bersedia jd babu tp sesuai kompetensinya.

8. Yg terakhir. Si bimbang sejati. Kenapa begini kenapa begitu?? Why?? Not realy. Pemikir ulung. Kerja keras. Babu siap sedia. Sholeh

Bingung dgn sikap dan cara menghadapi. So mari kita menjadi yang terbaik buat semua orang. Jgn buat sakit hati orang lain maka jaga sikap, tingkah laku dan komunikasi diri kita.

Semua nama disini adalah fiktif adanya. So santai aja kawan. Quote hr ini adalah: mari kita memanusiakan manusia (Hermawan, 2012)

nb: maaf klo tulisannya jelek cz upate dr hp

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.