Napak Tilas Keluarga Kecil Bahagia

haloo bloggers, gmana kabarnya? saya merasa bingung dan bosan dengan cerita cinta melulu. Singkat cerita sedang asik online di facebook saya merasa tertarik dan terusik pada postingan salah satu sesepuh senior pecinta alam KPPA Caldera FMIPA Unpad, ehh ternyata ada salah satu blog keluarga kecil bahagia. Satu hal yang membuatku lucu, adalah semua cerita pada blog tersebut isinya tentang napak tilas (perjalanan hidup) keluarga kecil tersebut. Lebih yang membuat saya tercengang adalah kata-kata about me-nya:
"Kami keluarga Sulistyo. Blog ini bertujuan untuk membekukan semua kenangan indah, yang semoga dapat kami nikmati dan kami kenang suatu saat nanti, Selamat menikmati sekelumit cerita dari kami."
Oww.. oww.. oww supeer sekali blogger. Pernah gk kebayang klo sampe si anak (red: Ofal) membaca tulisan pada blog keluarga bahagia tersebut, pasti dia tersenyum sendiri-sendiri membaca postingan itu. Atau mungkin si Ofal akan kaget terkesima dan merasa bangga sama orangtuanya karena telah membuat beberapa kisah cerita yang pasti akan membuat orang yang membacanya akan menangis terharu dan sedih bangga.

Ofal pake batik :)
(Saya mencoba membayangkan) Pernah gk kebayang klo beberapa tahun berikutnya si Ofal sudah bisa membaca, dan sudah mengenal apa itu internet, trus dia membuka website blogger keluarganya, dan dia membaca beberapa postingan. (klo saja saya jd Ofal yang sudah dewasa). 1) Saya merasa bangga sama keluarga saya (terutama mamah dan papah). 2) Saya akan sedih bila membaca postingan itu, karena begitu indahnya kasih sayang mamah dan papah saya waktu saya kecil. 3) saya akan menghormati dan menyayangi lebih lagi setiap membaca postingan itu. 4) rasa cinta yang begitu amat dalam dan sempurna dari seorang orangtua kepada anaknya. 5) Dan yang terakhir saya akan bilang ke mamah dan papah i lovee youu momm, dadd sambil berpelukan.

Wahhh seruu banget bloggers, saya merasa bangga mempunyai personal web (blogger, wordpress, tumblr, dll). Kenapa? Perjalanan hidup (napak tilas) sesungguhnya sebuah kenangan yang sulit terlupakan. Ada kisah senang, ada cerita perjalanan hidup, ada cerita cinta, bahkan ada cerita sedih; semua itu adalah indah bloggers, sangat indah bila suatu saat kita membaca beberapa postingan tersebut. Sekarang saya ceritakan kisah bahagia dan sedih dari napak tilas keluarga kecil tersebut alamatnya lengkapnya disini:

"Harusnya bunda bersyukur ya? sebegitu gampangnya Ofal disapih. Tanpa perlu drama2 nangis2 dan begadang2.. Cuman kok bundanya sampe sekarang terkadang masih ngerasa ga rela ya? masih kangen masa2 romantis menyusui, cuman berdua Ofal dan bisa saling tatap, merasakan tangan2 mungil di dada bunda. Dan bunda jadi merasa sedikit kehilangan "kekuatan" bunda. Karena dulu, kalo ada apa2.. Ofal sakit (amit2..), ofal rewel, ofal nangis.. apapun.. obatnya satu.. ya nenen itu..."
Apa yah, pasti klo saat Ofal membaca ini, dia pasti bilang “i lov Yoo Mommm”. Keren gan
"Sebenernya udah dari agak lama Ofal udah bisa berhitung dari 1-10 kalo dipandu sama kita. Misalkan, kita bilang "Saaa..", dia bakal lanjutin "tuuu.. " "du...." "wa..." sampe sepuluh.. Cuman kalo yang berhitung sendiri baru minggu ini dia bisa... Lucu deh dan selalu ketinggalan angka satunya ga tau kenapa..."

Wah, segitunya yahh lucunya kisah perjalanannya, jd buru-buru pengen nikah dan punya anak nih. Kembali sedih-bangga saya membacanya
"Tus aku inget tadi malem aku simpen saputangannya ofal di tempat tidur. Tus aku lepas pelukan aku sebentar, memalingkan muka untuk cari saputangan. Sekian detik kemudian.. gubrraaak!! Ofal jatuhh.. !! :'( Padahal cuman itungan detik aku meleng dari dia.. nyesel sekali rasanyaaa... Langsung aku gendong, dan aku liat mulutnya berdarah banyak sekali.. Tus aku bawa ke tempat tidur, aku mau nenenin, tapi pas udah masuk mulutnya dia langsung nangis lagi kesakitan.. Aku liat mulutnya.. Ya Allah.. giginya ada yang patah dan goyang.."
Cedihhh banget membacanya gan, segitunya indah rasa sayang dan melindungi dari si mamah tercinta kepada si buah hatinya.
Keluarga Bahagia

"nah ini diaaa.. nonton TRANSFORMERS.. hohoho.. emang kita, ayah dan bunda, udah lama kepengen nonton film ini. kemaren sempet bingung juga.. nonton ga ya.. nonton ga ya..? soalnya sayang juga kalo ninggalin ofal di rumah hanya untuk nonton, soalnya udah seminggu ditinggalin kerja, masa weekend ditinggalin juga? tapi kalo ga sekarang kapan lagi waktunya? Akhirnya kita sepakat, ngajakin ofal nonton juga aja.. siapa tau dia suka. jadi inilah film bioskop perdana ofal : TRANSFORMERS.. ^_^"

Wihh gaya pisan, pas nanti Ofal gede pasti dia bangga, waktu kecil udah nonton di 21

Ofal Mimi Susu
Banyak kisah dan cerita unik disana gan, rasa saya membaca beberapa postingan adalah bangga kepada sang bunda, terimakasih bunda yang sudah merawat, membesarkan, dan melindungiku waktuku kecil. Ohh iya satu lagi saya rasa sang empu udah kebelet kengen nikah dan membuat anak nih, seru banget klo dibuat dokumentasi perjalanan hidup itu pada blogger. dan saya berharap mempunyai keluarga kecil bahagia, kelak.. amin :)

Akhir kata saya berdoa “Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa” artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka telah memelihara/mendidikku sewaktu aku kecil.”

1 comment:

  1. eko-dian-naufal9/13/2011

    Alhamdulillah..terimakasih sudi mampir.
    Semoga ada hikmah menjadi pelajaran yang baik. Kasih orang tua adalah sepanjang masa..
    Pada anak ada amanah sekaligus cobaan. Doakan kami dalam keluarga sakinah, mawahdah warahmah..till death part us

    ReplyDelete

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.