Beda Gaya Blog Ababil dan Serius

gk tau kenapa banyak bgt widget-widget di personal website alias blogger (karena gw pake blogspot) nama ***** tapi tampilan ruaaameee bgt dah, kayak pasar murah, segala jenis page, backlink, counter, site info, foto slide share bejibun, sampe social networking muncul disana, sumpah rame! gw mah gk habis pikir, kenapa mpe ada orang sebegitu riweuhnya masang segala widget disana. mo eksis? mo dikata jago? mo dikata hebat? gk juga begitunya kali, tiap hari gw liat updet post (artikel) mulu mending isinya baru atau dari tulisan sendiri, toh ternyata semuanya dari forum indonesia punya, heran gw boii??

bukannya menyombongkan diri atau sok tau juga yah, tapi itu namanya pemborosan waktu alias loading blog yg terlalu lama...sungguh t e r l a l u u u (gaya bang haji Rhoma). ok sekarang gw kasih caranya biar orang pada gk suka lama-lama nunggu tuh blog loadingnya, alias sekali klik langsung semua page cepet muncul gk bertele-tele nih gw kasih tata caranya:

  1. pastikan lo bukan anak lebay, atau ABG labil (baca: Ababil) baru ngenal blog, biasa aja ok. bijimana caranya gan? ya lo tahan emosi, lo tahan kata-kata ababil lo, jgn mudah tersinggung.
  2. tetapkan tema dari awal untuk blog lo, seperti contoh blog gw bercerita tentang Pecinta Alam, Fiksi Mini, Catper (catatan perjalanan) dan masa-masa perkuliahan (udah bukan mahasiswa lg). tema nya kebanyakan itu sama aja lo ababil.
  3. gk usah banyak-banyak widget yg ujung-ujungnya sama. gw kasih contoh aja deh langsung counter-> udah pke histats trus ditambah google analitic atau widget followers: kan udah ada tuh dari widget blog sendiri trus ditambah dari networkedblogs lagi beuuh, bingungkan para pengunjungnya.
  4. isi blog, klo isinya hanya sebatas lounge, software, cerita lucu, atau berhubungan dgn kompi/lappi ya mendingan lo mampir aja sekalian ke forumnya langsung gk usah ribet-ribet meluncur ke blog orang seperti kaskus, forum bebas, forum detik, jasakom, dll.
  5. penulis (ini yg menjadi masalahnya gan, perlu digaris bawahi, lo inget-inget di otak) klo lo copy-paste tuh tulisan bukan dari sumbernya, atau gk ngecantumin link sumber bahaya gan urusan bisa sama ompol, minimal lo kasih sumbernya. masih inget kan sama UU ITE tahun 2008 disana udah ada yg ngatur tentang dunia teknologi elektronik termasuk blogspot juga, lo liat disini aja deh (ini).
  6. pages atas, gk usah banyak cingcong cukup about me, rss posts/comments, sitemaps itu aja.
  7. label, gk usah banyak-banyak label entar lo disangka tukang label banyak kata lagi, ya udah mendingan lo jadi google aja yg tau segala jenis informasi.
  8. catatan kecil gw: semua blog itu bebas, lo bebas mo ngatur sedemikian rupa bentuk dan kreasi blog lo, bebas. tapi catatan penting gw adalah bermainlah yg cantik dan serius ngurus blog lo, blog gw juga biasa aja dan bukan blog yg paling benar, tapi kita sama-sama sedang belajar dan mari kita belajar yg benar dan memanfaatkan teknologi informasi ini sebijak mungkin. bukan maksud untuk menggurui tapi maaf saya bukan guru yg baik dan benar. maaf klo ada salah kata.

4 comments:

  1. kalo blog aku, blog apa kakaaaaa? ababil kah?
    *kedip kedip unyu.. :p

    ReplyDelete
  2. blog kamu? hmm blog galau

    ReplyDelete
  3. wah, makasi gan,, kalo bisa tolong kasi saran lagi,, saya baru nyadar gan,, hehehe ^^ bener banget kata agan, tolong di bimbing ya, saya emang newbie di blogging,, mohon banget gan dibimbing ya,,

    ReplyDelete
  4. wah bang pradika, saya bukan ahli blog saya cuma suka menulis aja alias menyalurkan bakat. bimbingannya sepertinya tidak usah krn saya masih dalam tahap belajar. coba baca lagi point nomor 8 semoga membantu

    ReplyDelete

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.