tulisan dari bucur CALDERA

taukah kawan gunung tertinggi yang harus kau daki?
itulah gunung keangkuhan hati dalam dirimu, yang tidak didaki dengan berbagai peralatan, cukup dengan kesadaran dan kesabaran mu kawan.
pernahkah kau lalui kegelapan yang paling gelap kawan?
kegelapan yang akan menyerap habis semua cahaya yang menyinarinya, laksana blackhole di angkasa sana, kegelapan paling berbahaya yaitu kegelapan hati.
C.002.PDR

hanya bila pohon terakhir telah tumbang ditebang
hanya bila tetes air sungai terakhir telah diracuni
hanya bila ikan terakhir telah ditangkap
barulah kisa sadar bahwa uang ditangan tidak dapat dimakan
C.020.NPR

semuanya tampak seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami, dan aku harus terus mencari dan mencari walaupun pahit tapi harus kulakukan. ketahuilah bahwa gunung yang jauh dan menjulang tinggi bisa kita panjati dengan keberanian dan ketulusan hati, mungkin semua yang bisa terjadi.
tegarkan hati kita semua, karena semua cobaan dapat dilalui asalkan ikhlaskan semuanya, ambil hikmahnya karena pada dasarnya manusia adalah lemah tak berdaya dan hanya bisa berusaha
C.005.PDR

jangan kau kurung dirimu dalam cinta yang kadang membuat kita teramat bodoh. memang kita memerlukannya, tapi bukan setiap saat. jadikan cinta sebagai kekuatan kita untuk berkarya atau menghasilakn sesuatu yang bisa kita banggakan. dunia kita masih terikat oleh waktu yang panjang. dan yakinlah bahwa kiamat bukan esok hari. karena esok hari banyak yang harus kita kerjakan yaitu memberi warna pada kehidupan kita.
C.004.PDR

Tak sepantasnya bila kita menilai ataupun menghakimi orang lain, karena pada dasarnya kita semua adalah sama. seandainya melihat suatu keganjilan pada orang lain dan menuntut kita kurang baik, alangkah bijaksananya kita, bila hal itu dijadikan cermin untuk kita sendiri agar bisa berkembang
C.005.PDR

kita akan menjadi gila bila terlalu mengandalkan logika, dan kita akan jadi hancur bila terlalu mengandalkan perasaan
C.004.PDR

kesedihan dan penderitaan adalah ibu dari karya seni
C.002.PDR

kedamaian bukan dicari, tapi kedamaian adalah tercipta bukan dicari tapi diciptakan, mari ciptakan kedamaian
C.004.PDR

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Untuk Komentar Anda Di Artikel Ini.